Yusril Bebaskan Kader PBB Dukung Prabowo – Sandiaga, Asal…

Suara.com – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang ( PBB ) Yusril Ihza Mahendra mengizinkan kader partainya memberikan dukungan kepada Prabowo – Sandiaga . Namun, Yusril meminta agar kadernya tidak mengatasnamakan PBB bila memberikan dukungan kepada Prabowo – Sandiaga.

Yusril mengatakan, sesuai hasil Rapat Pleno DPP PBB yang digelar pada 19 Januari 2019 lalu, PBB telah sepakat untuk memberikan dukungan politik terhadap pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Meski demikian, PBB menghormati keputusan para kader yang memiliki pilihan lain.

“Kami menghormati apabila ada fungsionaris dan anggota partai yang berbeda pilihan dan dukungan. Namun ekspresi dari pilihan dan dukungan itu dilakukan secara pribadi dan tidak melibatkan institusi partai,” kata Yusril saat dikonfirmasi, Minggu (27/1/2019).

Yusril tidak memungkiri, dalam setiap partai demokratis pasti selalu ada perbedaan yang tak dapat dihindari. Yusril pun meminta kepada seluruh kader partainya untuk dapat saling menghormati perbedaan yang ada.

Yusril tidak menginginkan adanya saling serang maupun saling menjatuhkan antar kader partai yang memiliki pilihan perbedaan. Sehingga perbedaan yang ada tidak menimbulkan perpecahan dalam internal partai.

“Perbedaan itu tidak boleh dilakukan dengan saling menyerang dan menjatuhkan. Semangat ukhuwwah Islamiyyah tetap harus dijunjung tinggi,” ungkap Yusril.