TKN Sebut Dukungan PBB Tepis Isu Jokowi Anti Islam

Suara.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Arsul Sani menilai bergabungnya Partai Bulan Bintang ( PBB ) semakin menepis tudingan sosok capres petahana Jokowi sebagai pemimpin yang anti Islam. Menurutnya, isu anti Islam yang digembar-gemborkan di media sosial terbantahkan dengan adanya dukungan politik yang diberikan PBB kepada Jokowi.

“Dukungan PBB kepada Paslon 01 semakin mengikis labelling bahwa Pak Jokowi itu anti Islam, sebagaimana yang selama ini dikembangkan dengan menyebarkan hoaks via berbagai medsos,” kata Arsul kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Arsul berpendapat selama ini PBB dipandang sebagai partai politik yang memiliki keberpihakan kepada umat Islam. Menurutnya, komitmen partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu tidak lantas hilang setelah memutuskan bergabung untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Terlebih, kata Asrul bergabungnya PBB justru menunjukkan sikap keterbukaan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin. Asrul juga menegaskan partai yang tergabung dalam KIK selalu terbuka bagi partai-partai politik lain yang ingin bergabung mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin tanpa mengucilkan peranannya.

“KIK membuka pintu bagi kekuatan politik lainnya untuk bergabung. Selama ini di KIK memang partai-partai berbagi peran, sehingga tidak ada yang merasa dikecilkan perannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) mengumumkan secara resmi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 . Hal itu di umumkan Ketua Umum PBB, Yusril Izha Mahendra usai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP PBB di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (27/1) kemarin.