Tiru John F. Kennedy, Ma’ruf Amin Ingin Hentikan Konflik

Suara.com – Calon Presiden pasangan Joko Widodo atau Jokowi, Maruf Amin menyatakan dirinya ingin menjadi sosok yang membangun perdamaian dan menghentikan konflik. Pria kelahiran Kresek, Tangerang, 11 Maret 1943 itu menyebutkan banyak tokoh dunia yang membangun perdamaian dan kerukunan yang menjadi inspirasinya.

Salah satunya adalah presiden ke-35 Amerika Serikat John F. Kennedy.

“Saya ingin membangun perdamaian dan menghentikan konflik,” kata Maruf Amin di sela kegiatannya di Tasikmalaya, Minggu malam.

“Saya terinspirasi tokoh-tokoh yang selain membangun kesejahteraan, juga membangun perdamaian dan kerukunan. Kalau tokoh dunia itu, misalnya John F. Kennedy,” lanjut dia.

Untuk tokoh nasional, Maruf Amin banyak terinspirasi oleh tokoh internal Nahdlatul Ulama, seperti Hasyim Asy’ari dan Abdul Wahab Hasbullah.

Maruf Amin yang akrab disapa dengan panggilan Abah itu mengunjungi Tasikmalaya untuk menghadiri peringatan Hari Santri 2018 dan Halaqah Alim-Ulama dan Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Barat, Senin (22/10).

Pada Minggu malam, Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu bersilaturahmi dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Mistahul Huda Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Maruf Amin membagikan 5.000 kitab Safinatun Najah kepada santri Ponpes Miftahul Huda. (Antara)