Tewas Membusuk di Bawah Ranjang, Ernawati Rajin Mengaji dan Salat

Suara.com – Ernawati tewas membusuk di bawah ranjang di rumahnya di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (28/01/2019). Ernawati ternyata dikenal sebagai sosok yang rajin mengaji.

Mayat membusuk Ernawati ditemukan di sebuah rumah kawasan Perum Situ Endah Blok G no 101 RT 03/02 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (28/01/2019) pagi.

Ketua RT 03, Dedi Kohar (62 tahun) mengatakan Ernawati dikenal sebagai sosok yang baik dan rajin beribadah. Ia sempat kaget, ketika mendengar kabar ditemukannya Ernawati tewas membusuk di bawah tempat tidur di dalam rumahnya.

“Dia orang baik, sering juga ikut pengajian disini,” ujar Dedi, kepada sukabumiupdate.com, Senin, (28/01/2019).

Ernawati sudah lama tinggal di Perum Situ Endah. Ernawati tinggal sendiri di rumahnya. Anak Ernawati seorang tentara yang tengah bertugas di Aceh.

“Memang tinggal sendiri. Anaknya tugas di Aceh. Sudah dihubungi, katanya pukul 15.00 WIB sudah terbang dari Aceh menuju Sukabumi” jelas Dedi.

Senada dikatakan oleh Yeye (50 tahun) warga Perum Situ Endah yang juga masih tetangga Ernawati. Ia mengenal Erna sebagai sosok yang baik, dan sering mengikuti kegiatan pengajian bersama dengannya.

“Ibu Ernawati orangnya baik, dia punya anak di Aceh. Saya suka ketemu Ibu Ernawati kalau ikut pengajian setiap hari Jumat, sama tetangga yang lain juga hubungannya baik-baik saja,” singkat Yeye.