Tak Kunjung Diperbaiki, JPO Daan Mogot Akhirnya Ditutup Total

Suara.com – Sejumlah petugas TransJakarta di seputaran jembatan penyebarangan orang (JPO) Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat terpaksa ditambah. Para petugas itu diturunkan untuk membantu warga menyeberang jalan. Sebab, JPO yang menuju halte TransJakarta di daerah itu rusak usai ditabrak truk.

Halte TransJakarta di Jalan Daan Mogot itu tampak memprihatinkan. Tingkat kemiringan juga semakin parah. Hingga lebih dari setahun, belum juga dilakukan perbaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Kondisi JPO sudah semakin parah. Kami mengkhawatirkan kondisi jembatan akan semakin buruk, makanya hari ini saya ditugaskan untuk membantu para penyebrang menuju halte Transjakarta,” ujar petugas patroli Transjakarta, Sapari saat ditemui di lokasi, Kamis (25/10/2018).

JPO yang menghubungkan wilayah Grogol – Cengkareng ini terputus pada pertengahan Juli 2017 lalu. Jembatan ini biasanya digunakan sebagai akses warga yang ini menggunakan bus TransJakarta.

Sisi JPO Jembatan Gantung di jalan yang mengarah ke Cengkareng/Kalideres sudah tidak bisa digunakan sejak awal tahun lalu. Kini, bergantian untuk yang mengarah ke Grogol juga sudah ditutup total mulai hari ini.

“Hari ini adalah hari pertama. Sejak pukul 7 pagi saya sudah berjaga di bawah JPO ini,” kata Sapari. (Annisya Heriyanti)