Tabloid Indonesia Barokah Mulai Masuk Jakarta, Ada di 6 Masjid Jakbar

Suara.com – Peredaran Tabloid Indonesia Barokah telah memasuki wilayah Jakarta. Tabloid kontroversial itu ditemukan di 6 masjid di wilayah Jakarta Barat .

Ketua Bawaslu Jakarta Barat Oding Junaidi mengatakan, pihaknya mengamankan sekitar 18 eksemplar dari 6 masjid di Jakarta Barat. Tabloid itu ditemukan kali pertama oleh penjaga masjid pada Minggu (27/1/2019).

“Iya, ditemukan kemarin (Minggu). Setiap masjid isinya antara 2 dan 3 eksemplar, total ditemukan di 6 masjid,” kata Oding saat dihubungi, Senin (28/1/2019).

Keenam masjid yang menjadi lokasi ditemukannya tabloid berada di Masjid Al Munawaroh, Kapuk, Cengkareng; Masjid Darul Jihad, Kedoya Utara, Kebon Jeruk; Masjid Al Falah, Kali Anyar, Tambora; Masjid Nurul Falah, Jelambar Grogol Petamburan; Masjid An Nawir, Pekojan Tambora; Masjid Al Anwar, Angke, Tambora.

Saat ini, total sekitar 18 eksemplar tabloid sudah diamankan oleh petugas Bawaslu. Tim Bawaslu masih terus melakukan penyisiran di wilayah Jakarta Barat untuk mengantisipasi meluasnya peredaran tabloid.

Menurut Oding, pengiriman tabloid memang sengaja ditujukan ke masjid-masjid. Pihaknya pun telah meminta warga untuk waspada dengan peredaran tabloid itu.

“Masih terus disisir sama teman-teman Panwascam dan Panwaskel. Kita akan lakukan penelusuran dari mana asalnya,” ungkap Oding.