Supaya Dapat Jatah Kursi di DPR, Alasan PBB Dukung Jokowi-Maruf

Suara.com – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan alasan partainya memberikan dukungan politik kepada pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin agar mudah kembali masuk ke DPR. Sebab, menurutnya, PBB kini memiliki target menduduki 4 persen kursi di parlemen.

“Kami ingin lolos 4 persen dan masuk kembali ke DPR. Dan yang paling mungkin dan paling bisa bernegosiasi memang dengan paslon nomor 01 oleh karena itu kami mengambil langkah bekerjasama dengan paslon nomor 01,” kata Yusril saat ditemui di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019).

Yusril menjelaskan, saat ini ia pun sudah resmi menjabat sebagai kuasa hukum Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Hal itu pun semakin memudahkan langkah PBB agar bisa melenggang masuk ke Senayan.

Saat ditanya perihal ajakan pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi untuk merapat ke kubunya, Yusril ogah berkomentar. Ia tidak ingin mengungkit hal yang sudah berlalu dan saat ini Yusril bersama partai yang dipimpinnya ingin fokus memberikan dukungan terhadap Jokowi-Maruf.

“Yang lama kita bahas tidak ada titik temunya jadi jangan dibahas lagi. Sudah diputuskan kita dukung paslon nomor 1, kalau saya jawab nanti saya dikira nyerang lagi,” pungkas Yusril.

Untuk informasi, sesuai hasil rapat pleno DPP PBB yang digelar pada 19 Januari 2019, PBB telah sepakat untuk memberikan dukungan politik terhadap pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf. Meski demikian, PBB menghormati keputusan para kader yang memiliki pilihan lain.