Suara PBB Pecah di Pilpres 2019, Tim Prabowo: Bisa Dicek di Lapangan

Suara.com – Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno tak ambil pusing dengan keputusan Partai Bulan Bintang ( PBB ) yang mendeklarasikan dukungannya untuk Capres – Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin . Melihat dari masifnya kader PBB ikut andil dalam kampanye, Riza yakin banyak dari mereka yang mencoblos Prabowo – Sandiaga.

Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menghormati terkait keputusan yang disampaikan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat Rakornas PBB, Minggu (27/1/2019). Namun di sisi lain, dirinya malah merasakan kuatnya dukungan dari pada kader-kader PBB selama masa kampanye Capres – Cawapres nomor urut 02 Prabowo – Sandiaga.

“Bisa dicek di lapangan, bisa disurvei. Pilihan boleh berbeda, dukungan. Tapi yang penting waktu nyoblos pilih Prabowo – Sandiaga,” kata Riza di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senin (28/1/2019).

Riza enggan berkomentar soal dampak yang terjadi dengan suara pemilih muslim apabila PBB telah deklarasi dukungannya ke Jokowi – Maruf Amin. Dirinya mengaku tidak mau menghitung soal suara yang diberikan PBB kepada Pilpres 2019.

“Saya tidak mau menghitung-hitung. Berapa sih suara partai PBB yang lalu dan sekarang. Bagi Prabowo – Sandiaga siapa pun hormati mana pun. Besar dan kecil harus dihormati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Partai Bulan Bintang (PBB) telah menyatakan secara resmi akan memberikan dukung politik terhadap pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019).

Menurutnya, keputusan dukungan politik itu diambil dari hasil musyawarah besar yang dilakukan dalam rapat pleno DPP PBB pada 19 Januari 2019 lalu.

“Walaupun harus menempuh proses jalan panjang dan berliku alhamdulillah kesepakatan dicapai. Setelah menimbang berbagai hal kami telah memutuskan memberikan dukungan politik kepada capres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin,” kata Yusril saat berpidato di dalam rapat tersebut.