Santri Bagikan 500 Porsi Soto Lamongan untuk Relawan Bencana di Banten

Suara.com – Kepedulian untuk korban bencana maupun para relawan di lokasi bencana dapat berbentuk apapun. Seperti halnya yang dilakukan Santri Tanggap Bencana Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (Santana SPMMA) yang memberikan 500 porsi soto Lamongan dan jus buah untuk para relawan di lokasi bencana.

“Soto Lamongan sengaja dipilih sebagai menu makan sore untuk mengasupi gizi para penyintas serta nutrisi relawan yang telah bekerja keras. Sebelumnya, kami juga sudah membagikan ratusan cup jus buah kepada para relawan penanggulangan bencana di sini,” ujar Gus Naim Pembina Santana SPMAA.

Menurut Gus Naim, bantuan berupa suplemen makanan bagi survivor dan relawan ini memang disiapkan khusus untuk operasi kemanusiaan di Banten .

“Kami ingin memberikan terobosan baru dalam pelayanan distribusi makanan bagi penyintas dan relawan, terutama dalam pengemasan serta penyajian. Sekaligus ini kampanye edukasi tentang potensi Lamongan, tempat markas pusat Santana SPMAA berada,” jelasnya.

Gus Naim menjelaskan, untuk membuat 500 porsi soto Lamongan, pihaknya dibantu empat orang juru masak khusus dari ibu-ibu Santana yang didatangkan langsung dari SPMAA Pusat Lamongan.
Menu soto Lamongan ala Santana ini dikemas segar dengan kuah berempah dan koya sebagai khasnya.

“Dalam operasi kemanusiaan dan bhakti kerelawanan penanggulangan bencana (gulben) Selat Sunda Banten ini, Santana SPMAA mengirimkan 20 personel dan dibantu tujuh armada Tim Transantana,” ujar Gus Naim.

Berita ini sebelumnya dimuat Kabarnusa.com jaringan Suara.com dengan judul “SANTANA SPMAA Bagikan Jus Buah dan Soto Lamongan untuk Relawan di Banten”