Sakit Meriang, Prabowo Batal Orasi Politik di Konsolidasi Nasional PKS

Suara.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan batal menghadiri acara konsolidasi nasional Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ). Ketua umum Partai Gerindra itu batal hadir karena sedang sakit.

Awalnya Prabowo dijadwalkan akan memberikan orasi politik di konsolidasi nasional PKS di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/1/2019) pukul 11.45 WIB.

Namun karena alasan kesehatan, Prabowo batal berorasi di hadapan ratusan anggota fraksi PKS dari DPR dan DPRD se provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Beliau semalam bilang sedang meriang, belum bisa hadir, acara langsung dimajukan, Pak Anies langsung pidato,” kata panitia penyelenggara, Sigit Cahyono kepada Suara.com, Rabu (30/1/2019).

Waktu yang sudah disiapkan untuk Prabowo langsung digeser oleh acara selanjutnya yakni orasi politik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Konsolidasi nasional ini ditujukan untuk menyatukan kekuatan PKS sebagai partai yang mengusung Prabowo – Sandiaga pada Pemilihan Presiden 2019, 17 April mendatang.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan acara konsolidasi digelar untuk menyatukan kekuatan PKS dengan program-programnya untuk mencapai target perolehan suara 12 persen seperti yang ditetapkan DPP.