Rindu Suasana Ibu Kota, Ahok Rutin Keliling Jakarta Usai Bebas Penjara

Suara.com – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui langsung bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah ia bebas dari penjara. Setelah bebas, kata Djarot keseharian Ahok dihabiskan dengan berkeliling menikmati Jakarta.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menebus kerinduan Ahok dengan Jakarta setelah lebih dari setahun mendekam di penjara.

“Aktifitasnya jalan-jalan menikmati Jakarta juga dia jalan-jalan bersama timnya (BTP), supirnya,” kata Djarot saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Namun, Djarot mengaku tidak mengetahui apakah Ahok turut didampingi atau tidak dengan calon istrinya, Puput Nastiti Devi selama berkeliling Jakarta. Djarot mengaku tidak mau ikut campur masalah pribadi Ahok.

“Enggak tahu kalau sama calonnya,” imbuh Djarot.

Saat Djarot bertemu dengan Ahok tepat di hari kebebasannya pada 24 Januari lalu, ia mengakui tidak melakukan pembicaraan khusus dengan Ahok. Pertemuan yang dilakukan murni bentuk rasa syukur merayakan kebebasan Ahok dari jeruji besi tahanan.

“Itu tidak ada pembicaraan khusus karena ketemu orang banyak, cuma selametan saja sama keluarganya,” ungkap Djarot.