Presiden Tinjau Jembatan Jokowi di Bekasi

Suara.com – Presiden Joko Widodo pada Rabu (30/1/2019) meninjau sebuah jembatan baru di Muara Gembong , Kabupaten Bekasi yang oleh warga setempat dinamai Jembatan Jokowi .

Jembatan tersebut menghubungkan Jalan Raya Muara Gembong dengan jalan menuju tambak udang yang tengah dikembangkan pemerintah dengan melibatkan warga setempat. Adapun jembatan yang baru dibangun tersebut menggantikan jembatan gantung yang berada di atas Sungai Citarum.

Di sekitar jembatan tersebut terlihat beberapa spanduk. Salah satunya berbunyi “Terima Kasih Pak Jokowi , Atas Terlaksananya Pembangunan Jembatan Penghubung Akses Jalan Muara Gembong”. Yang kedua berbunyi “Jembatan Jokowi Terbangun. Jokowi wajib didukung warga Muara Gembong”.

Jokowi mengatakan pembangunan jembatan baru atas instruksi dirinya saat berkunjung ke Muara Gembong pada November 2017 lalu.

“Ya ini kan dulu yang saya perintahkan. Sudah selesai jembatan itu,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut jembatan tersebut merupakan jembatan produksi. Sebab kata Jokowi, dirinya tak ingin ada tempat produksi udang yang melimpah, namun infrastruktur di wilayah tersebut tidak menunjang.

“Itu adalah jembatan produksi. Jangan sampai di sana ada produksi udang yang sangat melimpah seperti itu tapi mobil enggak bisa masuk,” ucap Jokowi.

Ketika ditanya terkait penamaan Jembatan Jokowi oleh masyarakat, Jokowi tak mempermasalahkannya.

“Ya kalau jembatan kecil-kecil begitu enggak apa-apa,” cetus dia.