Partai Gerindra: Yusril Sudah Nyicil buat Masuk ke Lingkaran Jokowi

Suara.com – Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai, Yusril Ihza Mahendra sudah sejak lama menyiapkan agar Partai Bulan Bintang merapat ke kubu Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin, meski kerapkali disebut dekat dengan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Bahkan, Muzani mengatakan Yusril terkesan menyicil untuk masuk ke lingkaran Jokowi. Hal itu dikatakan Muzani saat ditemui di ruang kerjanya Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

“Kan dari awal sudah dicicil oleh Pak Yusril. Pertama sebagai kuasa hukum pengacaranya Jokowi – Maruf. Kemudian Pak Yusril sebagai pengacara tiba-tiba sering membawa pengurus inti PBB ke banyak kegiatan Jokowi – Maruf,” terangnya.

Selain itu, Muzani menanggapi keterlibatan Yusril dalam upaya pembebasan napi terorisme Abu Bakar Baasyir. Seharusnya, kata dia, pembebasan Baasyir bukan urusan Yusril, tapi Presiden Jokowi dan kabinetnya.

“Pak Yusril tampil sebagai pengacaranya Jokowi – Maruf tapi membicarakan tentang pembebasan Abu Bakar Baasyir. Padahal Jokowi – Maaruf itu calon presiden, pembebasan Baasyir itu domain presiden. Jadi ini pengacaranya siapa?” terangnya.

Namun, dirinya selaku timses Prabowo – Sandiaga Uno mengakui tidak takut kehilangan suara dari PBB. Pihaknya tetap yakin akan banyak datang dukungan kepada Prabowo Sandi dari berbagai pihak.