Pamer JPO di Konsolidasi PKS, Anies: Ini Jakarta Bukan Singapura

Suara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan beberapa pembangunan infrastruktur Ibu Kota di acara konsolidasi nasional Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Beberapa jembatan penyebrangan orang atau JPO yang dibangun di era Anies ditampilkan di layar panggung.

Anies dalam sambutannya memamerkan beberapa hasil kerjanya selama 15 bulan menjabat gubernur DKI Jakarta, ia membandingkan pembangunan itu dengan negara Singapura.

“Ini bukan Singapura, ini Jakarta, ini dibangun semua di Jakarta,” kata Anies saat memberikan sambutan.

Menurutnya, beberapa pembangunan ditujukan untuk membangun kesetaraan dan membangun interaksi antar warga Jakarta sehingga tidak terjadi ketimpangan sosial.

“Banyak orang Jakarta yang jarang masuk gedung tinggi, karena kita tidak merancang gedung itu setara, kini Jakarta merakayasa interaksi antar warga, bila kita bisa mendorong itu kita bisa mendorong perekonomian,” jelasnya.

Pemprov DKI unggah sejumlah proyek yang dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Humas Pemprov DKI)Pemprov DKI unggah sejumlah proyek yang dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Humas Pemprov DKI)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sudah merenovasi beberapa JPO di sejumlah titik di Jakarta yang rampung pada awal Januari 2019.

JPO yang sudah direnovasi antara lain JPO Bundaran Senayan, JPO Polda Metro Jaya, JPO Ratu Plaza, JPO Dukuh Atas, dan JPO Gelora Bung Karno.

Pemprov DKI juga merenovasi beberapa trotoar di jalan protokol menjadi area pedestrian yang ramah pejalan kaki dan difabel.

Pedestrian yang sudah direnovasi antara lain di Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Tosari, dan Jalan Lenteng Agung.