Makin Tipis, Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Selisih 4,1 Persen

Suara.com – Elektabilitas Jokowi – Maruf Amin dan Prabowo Subianto – Maruf Amin selisih 4,1 persen. Namun elektablitas Jokowi – Maruf Amin masih di atas Prabowo – Sandiaga.

Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis mencatat elektablititas Jokowi – Maruf Amin 45,90 persen. Sementara Prabowo – Sandiaga 41,80 persen.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Puskaptis Husin Yazid mengatakan ada 12,30 persen sisanya belum menentukan pilihan alias swing voters.

“Angka ini masih sangat tipis persaingannya, sehingga untuk menentukan pemenangnya ada di swing voters,” kata Husin Yazid kepada wartawan di Hotel Ibis, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Survei ini dilakukan di 34 provinsi mulai tanggal 8 sampai 14 Januari 2019. Survei dilakukan secara proporsional kepada mereka yang mempunyai hak pilih dalam Pilpres 17 April 2019.

Jumlah sample responden yang di ambil sebanyak 2100. Penentuan responden dilakukan secara random sistematis, dengan margin error ± 2,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel dilakukan dengan Metode multistage Random Sampling.