Launching Gerak OKE OCE, Sandiaga Klaim Sudah Ada 50 Ribu Pendaftar

Suara.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno resmi meluncurkan gerakan ekonomi kerakyatan atau Gerak OKE OCE di Markas Relawan Roemah Djoeang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019). Gerak OKE OCE merupakan visi-misi yang diandalkan Sandiaga bersama capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019

“Gerakan kegiatan ekonomi rakyat disingkat Gerak OK OCE hari ini di-launching sebagai program utama visi misi Prabowo-Sandi untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Sandiaga kepada wartawan.

Sandiaga mengklaim dari kunjungan kampanyenya ke 1.080 titik di Indonesia, Gerak OKE OCE adalah program yang paling ditunggu oleh masyarakat. Menurutnya  program Gerak OKE OCE sudah menjaring 50.000 pendaftar.

“50.000 lebih sudah mengikuti pelatihan dan pendampingan, lebih dari 15.000 sudah dapat izin usaha mikro kecil, dan alhamdulillah hampir 30.000 lapangan kerja baru tercipta,” jelasnya.

Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu Gerak OKE OCE bisa menjadi solusi bagi para pelaku usaha di Indonesia agar bisa mandiri dan menekan jumlah impor dari luar negeri.

“Kenapa per hari ini belum bisa swasembada pangan, misalnya. Kenapa masih banyak impor bahan-bahan yang bisa kita produksi sendiri. Nah, gerakan OK OCE ini memiliki tugas utama menopang ekonomi rakyat,” ujar Sandi.