Lagi, PKS Undang Gerindra Duduk Bersama Bahas Wagub DKI

Suara.com – Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kembali mengundang Partai Gerindra untuk duduk bersama membahas kursi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Rencananya, pertemuan akan digelar pada Rabu (8/1/2019) besok.

PKS DKI Jakarta telah mengajukan surat undangan kepada Gerindra untuk hadir dalam acara yang bertempat di Kantor DPW PKS DKI Jakarta pukul 16.30 WIB. PKS menginginkan agar pembahasan wagub bisa segera dilakukan.

“Kemarin PKS sudah kasih surat ke Gerindra isinya pertama mengundang silaturahmi dan rapat koordinasi rencana fit and proper test. Undangan silaturahminya itu Rabu besok,” kata Syakir saat dihubungi, Selasa (8/1/2019).

Syakir menjelaskan, kosongnya kursi wagub setelah ditinggalkan oleh Sandiaga Uno menghambat kerja gubernur. Dengan terisinya kursi wagub, Syakir meyakini dapat membantu kerja gubernur terutama dalam pelayanan terhadap publik.

“Supaya kerja gubernur lebih mudah kaitannya dengan warga juga, layanan publik, layanan para warga akan makin bagus harapannya,” ungkap Syakir.

Meski demikian, hingga kini PKS belum menerima surat balasan resmi dari Gerindra untuk menghadiri undangan acara. PKS memegang komitmen penuh untuk segera menyelesaikan masalah wagub sebelum 25 Januari sesuai permintaan Gerindra.

“Ya sampai hari ini kita belum dapat informasi tertulis, apakah Gerindra akan datang atau mereka atur waktu,” tutup Syakir.

Untuk diketahui, PKS dan Gerindra telah beberapa kali mengatur jadwal pertemuan membahas kelanjutan pemilihan wagub DKI . Namun, seringkali jadwal itu tak ditepati satu sama lain sehingga pertemuan batal digelar dan pengisian kursi wagub DKI masih belum juga menemui titik terang.