Juara Liga 1 2018, Anies Ingin di Atas Logo Persija Dipasang Dua Bintang, Setuju?

Suara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan di atas logo Persija Jakarta dipasang dua bintang. Itu dipasang setelah Pesija meraih gelar juara Liga 1 musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Anies mengatakan gelar juara Liga 1 musim 2018 itu menunjukkan semangat yang tinggi dari Persija dan suporternya The Jakmania.

“Pak Gede (Widiade) tadi mengatakan tahun ini Persija sudah meraih tiga emas. Bagi warga Jakarta, syukuri ini. Insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua,” kata Anies, Minggu malam.

Anies juga meminta The Jakmania untuk menjaga fasilitas publik dan pulang dari stadion dengan tertib. Klub sepak bola Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga pekan terakhir atau pekan ke-34.

Dua gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut dicetak oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara Mitra Kukar mencetak gol di menit ke-88 melalui tendangan Aldino Herdianto.

Dengan demikian, di klasemen akhir Liga 1, Persija mengumpulkan 62 poin. Jumlah ini lebih banyak satu angka daripada PSM Makassar yang di laga lainnya menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu. (Antara)

Baca Juga