Jika Terpilih, Sandiaga Janji Posisi Menteri Agama Diberikan ke Kader NU

Suara.com – Sandiaga Uno mengamini usul Ketua Umum Pengurus Besar Nadlatul Ulama Said Aqil Siradj yang mengatakan, Menteri Agama harus berasal dari kader NU .

Menurut Sandiaga, kader NU adalah putra terbaik bangsa yang bisa mengemban jabatan menteri.

Maka dari itu, ia bersama Capres Prabowo Subianto nantinya akan menunjuk kader NU menjadi Menteri Agama jika terpilih pada April 2019 mendatang.

“Iya (Menteri Agama dari NU), Nu adalah organisasi massa terbesar dan ini yang diharapkan oleh warga NU dan masyarakat, dan itu tentunya akan menjadi pertimbangan kita,” kata Sandiaga di Taman Ismail Marzuki, Minggu (27/1/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengklaim tidak akan melihat latar belakang politik dalam menentukan para menteri jika terpilih menjadi Wakil Presiden nanti.

“Ya tentunya NU memiliki kader-kader yang sangat mumpuni dan kami berketetapan bahwa kader-kader terbaik Indonesia tidak dilihat dari manapun, latar belakangnya, tidak melihat dari afiliasi poltiknya,” jelas Sandiaga.

Sebelumnya, Said Aqil Siradj mengatakan NU harus menang dalam Pemilu 2019 agar bisa berperan lebih besar untuk Indonesia, ia menyebut dalam Alquran, nabi diperintah untuk membentuk organisasi untuk bisa mengambil peran di tengah masyarakat.

“Peran agama harus kita pegang, imam masjid, khatib, KUA KUA, Menteri Agama harus dari NU, kalau dipegang selain NU salah semua,” kata Said Aqil dalam Harlah Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).