Jan Ethes Dituduh Dilibatkan buat Kampanye, Ini Respons Kubu Jokowi

Suara.com – Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin menepis tudingan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid , soal pelibatan cucu Jokowi Jan Ethes dalam kampanye.

TKN menegaskan, baik TKN maupun Jokowi tidak pernah melibatkan anak-anak dalam kampanye. 

Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi – Maruf Amin, Usman Kansong menuturkan kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes yang kerap muncul di media sosial semata-mata bentuk kedekatan sang capres dengan cucu.

Usman balik menuding, justru PKS yang kerap melibatkan anak-anak dalam kampanye.

“Kalau Pak Jokowi mengajak Jan Ethes itu semata-mata karena kedekatan antara cucu dengan kakeknya. Justru yang sering menggunakan anak-anak dalam kampanye adalah PKS,” tutur Usman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019). 

Terkait hal itu, Usman menilai pernyataan Hidayat tersebut tidak benar.  Menurutnya, apa yang dikatakan Hidayat tidak lain ialah bentuk tuduhan tidak mendasar.

Bahkan, kata Usman, pihaknya sempat melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal adanya dugaan pelibatan anak-anak dalam aksi reuni 212 dan aksi bela bendera tauhid.

“Jadi ini tentu saja tuduhan yang tidak berdasar, ini istilahnya lempar batu sembunyi tangan.  Mereka yang melakukan, artinya yang sering melibatkan  anak-anak dalam kampanye, tapi kami yang dituduh,” ujarnya.