Jabatan Baru, Brigjen M. Iqbal Jadi Kadiv Humas Polri

Suara.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2880/XI/2018 tertanggal 9 November 2018.

Dalam surat tersebut, posisi Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto digantikan oleh Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal yang belum lama ini menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.

Setyo akan dimutasikan sebagai Pati SSDM Polri untuk penugasan di Kementerian Perindustrian. Sementara, posisi Wakapolda Jatim akan ditempati oleh Brigjen Toni Harmanto yang kini menjabat Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Selain itu, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Alfinta diangkat menjadi Karobinopsnal Bareskrim Polri. Posisi Dirreskrimum akan ditempati oleh Kombes Roycke Harry Langie yang kini menjabat analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri.

Dalam surat telegram yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, ada sejumlah pati dan pamen yang dirotasi jabatannya. Setidaknya, ada 28 posisi yang dimutasi dari dua surat telegram yang dipublikasikan saat ini.