Hujan Badai, Citilink dan Air Asia Berputar di Langit Semarang 45 Menit

Suara.com – Hujan deras disertai badai yang menerjang Kota Semarang Senin (3/12/2018) sore turut mengganggu penerbangan pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Beberapa pesawat sempat menunda untuk mendarat maupun terbang lantaran kondisi cuaca dan run way yang tak memungkinkan dioperasionalkan.

Kondisi itu juga memaska dua maskapai penerbangan berputar-putar di atas langit sampai cuaca membaik dan memungkinkan untuk mendarat. Pesawat itu berputar selama 45 menit demi keamanan dan keselamatan penumpang.

“Dua pesawat menunggu di atas, Citilink nomor penerbangan CTV144 rute Halim – Semarang dan Air Asia dari Singapura nomor penerbangan AWQ663, antara pukul 16.00-16.45 WIB,” kata Kelik Widjanarko, Manajer Operasional Air Traffic Control Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (3/12/2018).

Pihaknya lalu memastikan untuk dua pesawat tersebut mendarat pada pukul 16.49 WIB, termasuk maskapai Lion Air rute Semarang – Banjarmasin yang delay penerbangan akibat cuaca buruk tersebut.

“Operasional normal pada pukul 16.49 WIB. Semua pesawat yang terdelay dapat mendarat dan take off dengan selamat,” katanya.

Hujan badai juga menggangu pengguna moda transportasi darat kereta api. Di Stasiun Besar Tawang Semarang, lobi dan peron stasiun tergenang air setinggi mata kaki.

Kontributor : Adam Iyasa

Baca Juga