Foto Sandiaga dan Pria Berlumpur, Hasto: Sandiwara Uno Jilid II

Suara.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin, Hasto Kristiyanto , menilai kubu rivalnya, Prabowo – Sandiaga kembali membuat sandiwara baru saat berkampanye.

Menurut Hasto, kunjungan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno ke Makassar , Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu disisipi sandiwara.

Hal itu merujuk foto yang beredar di media-media sosial, yang menunjukkan Sandiaga Uno tengah berbincang dengan seorang lelaki berlumur lumpur. Disebutkan, lelaki itu adalah korban banjir.

Namun, dalam foto lainnya, tampak lelaki itu hanya berlumur lumpur pada badan bagian depan. Sementara tubuh bagian belakangnya bersih dari lumpur.

“Dari laporan yang kami terima, di Makasar Itu sandiwara Uno jilid dua,” kata Hasto saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan, sandiwara Sandiaga Uno jilid satu adalah video yang menunjukkan seorang wanita menangis tersedu-sedu meminta foto bersama Sandiaga. Ternyata, wanita dalam video itu adah Caleg PAN.

“Rakyat bisa melihat mana tangisan benaran, lumpur benaran dan polesan mana, rakyat melihat. Kalau sukanya panggung sandiwara, itu urusan sana,” ungkap Hasto.

Berbeda dengan tim pemenangan Jokowi-Maruf, Hasto meyakini timnya menjauhi upaya politik sandiwara seperti yang dilakukan Sandiaga.

“Kalau kami senangnya yang riil. Kami enggak suka playing victim, itu bukan model kami. Tapi hati kami terbuka untuk mendengarkan jeritan rakyat.”