Fadli Zon Sebut Dukungan Politik PBB Tak Pengaruhi Suara Pemilih Islam

Suara.com – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Fadli Zon mengaku tidak gentar dengan keputusan Partai Bulan Bintang yang memberikan dukungan kepada paslon nomor 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Menurutnya, keputusan parpol besutan Yusril Ihza Mahendra itu merupaka hal yang biasa dalam kontestasi politik di Indonesia. Namun, Wakil Ketua DPR RI itu juga meyakini masih melihat ada perpecahan di internal PBB lantaran ada yang tidak sepakatĀ  dengan keputusan petinggi partai untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf.

“Tentu itu merupakan hak ya dari kawan-kawan PBB. Meskipun kami melihat bahwa saudara MS Kaban sebagai Ketua Majelis Syuro dan saya kira juga cukup banyak dari kalangan pengurusnya yang mendukung pak Prabowo. Saya kira enggak ada masalah. Ini demokrasi gitu ya,” kata Fadli Zon kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Minggu (27/1/2019).

Fadli juga yakin keputusan PBB mendukung Jokowi tidak akan menarik pemilih muslim dan Prabowo – Sandiaga juga tidak akan kehilangan pemilih muslim.

“Saya kira enggak ya, saya kira mereka (pemilih muslim) meskipun pimpinan partainya mendukung ke arah sana, tapi sebagian besar saya yakin masih mendukung Pak Prabowo, termasuk konstituennya. Ini persoalan DNA kan,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) mengumumkan secara resmi mendukung pasangan capres 01 Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 . Hal itu di umumkan Ketua Umum PBB, Yusril Izha Mahendra usai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP PBB di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, hari ini.