Fadli Zon Minta saat Agenda Presiden atau Capres Jokowi Tak Bawa Jan Ethes

Suara.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mempunyai pandangan yang sama dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), soal pelibatan cucu presiden Joko Widodo Jan Ethes yang sering muncul di hadapan publik.

Menurut Fadli, Jokowi telah mengekspolitasi anak dengan sering membawa Jan Ethes dalam kegiatan kerja kepresidenan.

“Kalau dalam tugas ada protokoler sendiri sebagai presiden, dan jangan bawa anak-anak, dieksploitasi untuk kepentingan politik,” kata Fadli Zon di Kantor DPP Gerindra, Rabu (30/1/2019).

Fadli juga menyarankan Jokowi untuk bisa memisahkan kegiatan pribadi, calon presiden, atau presiden.

“Pak Jokowi kan kadang-kadang tidak bisa memisahkan mana sebagai presiden, capres, dan pribadi. Harusnya dipisahkan karena itu menyangkut berbagai protokol dan sebagainya,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menjadi sasaran perundungan banyak orang, lantaran mempersoalkan Jan Ethes yang kerap berada di dekat Presiden sekaligus Capres petahana Jokowi.

Perundungan itu berawal ketika Wakil Ketua MPR RI tersebut mengunggah tulisan di akun Twitter miliknya, @hnurwahid, Jumat (25/1) pekan lalu.

“Ini Jan Ethes yang pernah sebut Jokowi, kakeknya, sebagai artis ya? Tapi bagaimana kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye? Bagaimana Bawaslu RI, masih bisa berlaku adil kah?” kecam Hidayat Nur Wahid.