Ernawati Membusuk di Kolong Ranjang Sudah 5 Hari Tewas

Suara.com – Perempuan 55 tahun, Ernawati tewas membusuk di kolong ranjang, Senin (28/1/2019). Ternyata Ernawati sudah tewas membusuk selama 5 hari.

Hal itu diketahui setelah tim medis melakukan otopsi terhadap jenazah Ernawati di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Ernawati ditemukan di dalam kamar rumahnya, kawasan Perum Situ Endah Blok G no 101 RT 03/02 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana mengatakan, jenazah tiba di RSUD R Syamsudin SH pada pukul 10.08 WIB. Dari hasil otopsi sementara, Ernawati sudah meninggal dunia lima hari sebelum ditemukan. Selain itu, tidak ditemukan tanda-tanda pada bagian luar tubuh Ernawati.

“Hari ini kami dari tim Instalasi Jenazah, menerima satu jenazah dari Lembursitu. Sudah kita lakukan otopsi pada sore harinya dengan pemeriksaan luar terhadap jenazah tersebut. Tidak ditemukan tanda-tanda bekas luka,” ujar Wahyu kepada sejumlah awak media, usai otopsi.

Lebih lanjut, Wahyu telah menerima laporan dari pihak keluarga, bahwa semasa hidupnya, Ernawati mengidap penyakit Epilepsi. Tak lama berselang, pihak keluarga kemudian meminta otopsi dihentikan lantaran ingin langsung membawa pulang jenazah Ernawati untuk segera disemayamkan.

“Menurut laporan dari pihak keluarga, jenazah semasa hidupnya mengidap penyakit epilepsi. Atas permintaan dari pihak keluarga, kita tidak lakukan pemeriksaan dalam atau otopsi secara keseluruhan, sehingga tidak bisa menyimpulkan penyebab kematian pastinya,” tandas Wahyu.