Datang ke Istana, Gatot Belum Putuskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Suara.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan hingga saat ini belum menentukkan dukungan politiknya di Pemilu 2019 . Hal itu dikatakan Gatot usai menghadiri Rapat Pimpinan TNI – Polri yang dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Selasa (29/1/2019).

“Belum, belum, belum,” ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Selain itu Gatot juga mengaku tidak menginstruksikan kepada pendukungnya untuk memilih pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Gatot membebaskan kepada pendukungnya untuk memilih siapapun.

“Saya tidak menginstruksikan. Saya mengimbau silahkan kemana saja,” kata dia.

Ketika ditanya soal foto dirinya yang terpasang di baliho Prabowo – Sandiaga saat peresmian posko Badan Pemenangan Nasional di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu enggan berkomentar banyak. Menurutnya permasalahan tersebut sudah selesai.

“Kan sudah selesai kan ya sudah,” tandasnya.

Selain Gatot, Rapat Pimpinan TNI – Polri juga dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko.

Kemudian Marsekal TNI Djoko Suyanto, serta sejumlah mantan Kapolri yakni Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.