Cerita Ita yang Rumahnya Diledakan Paman: Saya Takut, Kabur Lewat Jendela

Suara.com – Perempuan bernama Ita Rosita (25) menceritakan detik-detik saat Usep alias US sebelum melakukan aksi membakar rumahnya. Ita yang tak lain merupakan keponakan korban mengaku sejak awal sudah ketakutan saat Usep datang ke rumahnya pada Minggu (27/1/2019) malam.

Sebab, kata Ita, saat itu Usep membawa berbagai jenis senjata berupa pisau, golok, kampak, dan martil, sambil berteriak dan menggedor pintu.

“Karena keadaannya sangat menakutkan, saya tidak membukakan pintu. Malah dia merusak pintu,” kata Ita seperti dikutip dari Sukabumiupdate.com–jaringan Suara.com, Senin (28/1/2019).

Saking ketakutan, Ita bersama anak dan orang tuanya memilih kabur ke luar rumah melalui jendela kamar untuk menyelamatkan diri.

“Lihat dia (Usep) begitu, saya takut. Saya kabur lewat jendela kamar sama anak dan mama. Sampai tadi siang dia (Usep) ada di dalam rumah dan ngamuk-ngamuk,” katanya.

Diketahui, Usep nekat membakar rumah keponakannya dengan menggunakan bensin. Diduga, aksi itu dilakukan Usep karena mengalami depresi sesuai bercerai dengan istrinya.

Insiden pembakaran itu memicu suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas di rumah keponanakannya. Saat dikepung warga, Usep sempat mengambuk dengan membabi buta di dalam rumah. Bahkan, saat hendak ditangkap, pelaku sempat melawan dengan berbagai senjata tajam.

Meski melawan, Usep akhirnya tertangkap dengan kondisi lemah dan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh, terutama di bagian lengan. Saat ini, Usep masih menjalani perawatan setelah dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH.

Terkait aksi ini, Endang, kakak kandung pelaku menyerahkan kepada polisi terkait tindakan nekat adiknya itu.

“Saya selaku kakaknya, menyerahkan sepenuhnya pada pihak berwajib untuk diproses. Kami keluarga siap bertanggung jawab atas perbuatan pelaku,” kata Endang.

Sumber: Sukabumiupdate.com