Cari Bekal Debat Pilpres, BPN Prabowo-Sandiaga Minta Masukan DPR

Suara.com – Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sudirman Said mengaku akan meminta masukan seluruh anggota DPR RI untuk bekal pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk menghadapi serangkain acara debat Pilpres 2019. Menurutnya, masukan yang dimintakan kepada anggota dewan nantinya akan disesua tema debat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Misalnya untuk sektor energi dan sumber daya alam, tentu kita akan mendengar dari teman-teman komisi 7. Untuk infrastruktur, kami mendengar dari komisi 5. Kemudian juga untuk sektor pangan kita ada komisi 6 ya, terus yang pertanian dan sebagainya,” kata Sudirman saat ditemui di gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2019).

Menurutnya, saran dari para fraksi dianggap sangat berguna untuk bahan pembekalan debat. Setiap kekurangan disetiap sektor dapat dijadikan bahan perbaikan untuk Prabowo dan Sandi Uno.

“Tentu saja tujuanya pak Prabowo, Pak Sandi memberikan perbaikan ya. Dari situ, mereka akan memberikan masukan. Nanti kita jadikan tema untuk kita angkat di debat nanti,” terangnya.

Selain dari kalangan anggota dewan, Said mengaku, tim BPN juga menerima saran dari pendukung Prabowo-Sandiaga yang berada di luar negeri. Menurutnya, segala masukan itu akan ditampul tim BPN untuk mempertajam materi yang akan dipaparkan pasangan nomor urut 02 tersebut.

“Termasuk teman teman dari luar negeri terus mengirimkann bahan-bahan, tentu saja menjadi tugas dari tim untuk menyaring semuanya agar bisa jadi bahan yang tajam,” terangnya.

Dia berharap penampilan Prabowo – Sandiaga pada debat kedua dapat menunjukkan kapasitas dan kapabilitas sebagai capres dan cawapres. Dia juga meminta di debat selanjutnya tidak ada kesan saling menjatuhkan antara kedua paslon.

“Ini bukan soal jatuh menjatuhkan tapi soal memberikan nalar yang lebih baik,” terangnya.