Capai 1.000 Titik Kampanye, Sandiaga Klaim Popularitas Melejit 85 Persen

Suara.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno telah mendatangi 1.000 titik lokasi sosialisasi selama masa kampanye sejak Agustus 2018 lalu. Sandiaga menyebut hal itu mendorong popularitasnya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto hingga melampaui 85 persen.

Sandiaga kerap kali dilemparkan pertanyaan lantaran dirinya yang lebih sering turun ke tengah-tengah masyarakat ketimbang Prabowo . Menjawab pertanyaan itu, Sandiaga harus mengakui kalau namanya belum begitu populer untuk masyarakat di daerah.

Namun, usai berkeliling Indonesia hingga mencapai 1.000 titik kampanye, Sandiaga mengklaim kalau popularitasnya meningkat. Pernyataannya tersebut berdasarkan hasil survei internal.

“Popularitas kita sudah di atas 85 persen,” kata Sandiaga di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Pusat Prabowo – Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Namun presentase tersebut bukan berarti menunjukan kalau elektabilitas dirinya bersama Prabowo berhasil menyalip elektabilitas Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin. Sandiaga mengakui kalau pihaknya masih bekerja keras setidaknya bisa memangkas selisih elektabilitas dari lawannya.

Sandiaga mematok pada sisa 100 hari masa kampanyenya akan digunakan untuk menyasar daerah-daerah yang bisa diambil suaranya untuk Prabowo-Sandiaga.

“Kita masih tertinggal, 100 hari ke dapan kita fokuskan ke daerah yang memiliki sumbangsih yang besar,” pungkasnya.

Baca Juga