Bikin Ribut, Ahok Bandingkan Veronica dan Puput: Yang Dulu Tak Mau Masak

Suara.com – Ahok alias BTP, mantan Gubernur DKI Jakarta yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama, kembali menjadi sorotan publik karean membandingkan calon istrinya Puput Nastiti Devi dengan eks pendampingnya Veronica Tan .

Dalam video yang ditayangkan pada OSOTV Channel dalam laman YouTube,  Ahok yang menemui Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Odang pada Kamis (24/1) malam, sempat membicarakan perihal Veronica Tan.

 “Tapi, isu ini benar ya? Mau Nikah?” tanya OSO kepada Ahok dalam video itu.

“Iyalah,” jawab BTP (Ahok).

Ahok lantas mengatakan, “Mama saya bilang tak mungkin tinggal sama kamu, mengurus  kamu, Saya sudah 70-an, mau samai kapan? Makanya, mama saya bilang istri kamu itu seharusnya pengganti saya, soal masak memasak, bikin kue, dan mengurusi kamu. Yang dulu kan tidak mau.”

Tak hanya itu, Ahok mengatakan Puput Nastiti Devi diyakini berbeda dari yang dulu. ”Karena dari dulu dia (Puput) suka bantu masak,” tutur Ahok.

Puput, kata Ahok, kerapkali membantu ibundanya Buniarti Ningsih, saat memasak.

Pernyataan Ahok tersebut menimbulkan polemik di antara pendukungnya. Kekecewaan itu diungkapkan pendukung Ahok melalun akun Instagram Fify Lety Tjahaja Purnama—sang adik.

”@fifiletytjahajapurnama kak Fifi, tidak ada manusia yang sempurna, manusia hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa, tapi Tuhan yang tentukan apa yang akan terjadi bukan? Semoga yang terbaik. Amin,” tulis @ayumaureen.

”Ingat zaman blusukan waktu bela Pak Ahok, kita akrab banget sama Pak Ahok, sayang banget sama Pak Ahok. Tpi tiba-tiba perasaan kecewa timbul karena lihat video Pak Ahok bersama si Puput, tambah kecewa lagi lihat video Pak Ahok yang membandingkan Bu Vero dengan si Puput,” tulis @ ayalisaregina.

Untuk diketahui, Puput adalah mantan ajudan Veronica Tan saat Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kekinian, Ahok dan Puput bakal segera menikah.