Besok, Fadli Zon Gelar Aksi Solidaritas Ahmad Dhani karena Vonis Dipenjara

Suara.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon akan menggelar pertemuan bertajuk Aksi Solidaritas Ahmad Dhani sebagai pernyataan sikap terhadap vonis penjara terhadap salah satu kader partainya tersebut.

Aksi Solidaritas Ahmad Dhani rencananya akan dihadiri oleh 150 tamu undangan, beberapa nama penting seperti Fahri Hamzah , Neno Warisman , Sang Alang, Camelia Malik, Derry Sulaeman dan istri Ahmad Dhani, Mulan Jamella juga akan turut menyatakan sikap dalam pertemuan itu.

“Iya benar, besok pukul 15.00 WIB sore kita akan kumpul di Pondok Indah, rencana 150 undangan,” kata salah satu panitia penyelenggara Aby saat dihubungi Suara.com, Selasa (29/1/2019).

Aksi Solidaritas Ahmad Dhani akan diselenggarakan di kediaman Ahmad Dhani, Jalan Pinang Emas VII D4, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu, (30/1/2019).

Sebelumnya Fadli Zon juga telah membuat sebuah puisi berjudul Ahmad Dhani, pentolan grup band Dewa 19 itu dianggap Fadli telah menjadi korban kriminalisasi.

Vonis 1,5 tahun penjara Ahmad Dhani dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019) siang. Sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut dua tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ahmad Dhani dianggap telah melanggar pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.