Ahok Temui Megawati Setelah Bebas, Keduanya Saling Ucapkan Selamat

Suara.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata langsung menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sesaat setelah ia bebas dari penjara pada Kamis (24/1/2019). Dalam pertemuan itu, Ahok secara khusus memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Megawati yang berulang tahun ke 72 pada 23 Januari 2018.

Pertemuan itu awalnya dibantah Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Namun Djarot akhirnya mengakui sesaat setelah bebas, Ahok langsung menemui Megawati di salah satu rumah makan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun secara khusus kepada Megawati.

“Kan waktu itu (Ahok) nggak bisa datang pas ultahnya (Megawati) 23 Januari, pas 24 Januari jadi beliau (Ahok) datang mengucapkan selamat ulang tahun lalu makan di satu tempat,” kata Djarot saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Dalam pertemuan itu, Megawati sempat memberikan pesan kepada Ahok yang baru saja bebas dari hukuman penjara dua tahun penjara yang sudah dipotong remisi. Djarot memastikan, tidak ada pesan khusus yang diutarakan oleh Megawati untuk Ahok.

“Nggak ada, pesannya jaga baik-baik kesehatan dan selamat (sudah bebas),” ungkap Djarot.

Sebelum Ahok bebas, beredar kabar jika mantan suami Veronica Tan ini akan bergabung dengan PDI Perjuangan. Terkait itu, Djarot membantah jika Megawati meminta Ahok secara langsung untuk bergabung ke PDIP.

Menurut Djarot, Megawati tidak memaksa siapapun bergabung ke partainya, termasuk Ahok.

“Tidak pernah (minta Ahok gabung PDIP), jadi tergantung pada orang per orang,” tandas Djarot.