60 Tahun Ikut Rayakan Natal, Hashim: Bulan Lalu, Prabowo Ikut Joget-joget

Suara.com – Adik kandung Prabowo Subianto , Hashim Sujono Djojohadikusumo bercerita acara kumpul keluarga sudah menjadi tradisi tahunan untuk menyambut perayaaan natal. Bahkan menurut Hashim, Prabowo selalu ikut berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Natal selama 60 tahun.

Dalam perayaan natal 2018 lau, kata Hashim, Prabowo juga ikut untuk berdansa bersama keluarga yang memeluk agama nasrani.

“Perayaan Natal selama 60 tahun lebih kakak saya Prabowo Subianto selalu hadir perayaan Natal, tidak ikut ibadah tapi setelah ibadah selesai, dia (Prabowo) ikut gabung dan bulan lalu ikut poco-poco dan joget-joget,” kata Hashim saat pidato di depan ratusan umat kristiani dalam acara Dialog Nasional, di Gedung Bhayangkari, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019).

Hashim juga mengklarifikasi tudingan terhadap Prabowo terkait video viral joget Prabowo saat berkumpul dengan keluarga besar di momen natal. Terkait video viral itu, Hashim mengaku perayaan itu sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan keluarga termasuk Prabowo yang beragama Islam.

“Kakak kami Katolik, saya Kristen. Prabowo haji. Satu lagi kakak perempuan kakak perempuan Prabowo Islam. 2 Islam, 2 pengikut Kristus, itu keluarga kami, Djohadikusomo, keluarga pancasilais menurut kami, dan tak ada masalah. Tradisi keluarga kami, Prabowo hadir pada Natal, kami-kami yang Kristen hadir Idul Fitri, Idul Adha. Itu keluarga kami,” jelas Hashim.

Lebih lanjut, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan ia mendukung Prabowo karena program kerjanya, bukan faktor keluarga.

“Saya cocok dengan kakak saya. Saya mendukung kakak saya bukan karena sedarah tapi program yang luar biasa,” tutup Hashim.