20 Pegawai Kemenkeu Jadi Korban Lion Air Usai Menengok Keluarga

Suara.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membenarkan ada sebanyak 20 pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta – Pangkal Pinang. Sebanyak 20 orang tersebut, kata Sri Mulyani, merupakan petugas Kementerian Keuangan di Pangkal Pinang.

Sri Mulyani menerangkan, ke-20 anak buahnya itu berangkat ke Jakarta sejak Sabtu (27/10/2018) lalu untuk menghadiri peringatan Hari Uang ke-72 di Jakarta. Usai menghadiri acara, mereka juga menyempatkan untuk bertemu dengan sanak saudara di Jakarta.

“Jadi banyak dari staf kami Sabtu lalu mereka biasanya menggunakan kesempatan untuk menengok keluarga dan sekaligus menghadiri peringatan Hari Uang ke-72,” kata Sri Mulyani saat ditemui di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Sri Mulyani menjelaskan, ke-20 anak buahnya itu baru hendak kembali ke Pangkal Pinang pada Senin pagi dengan menggunakan maskapai Lion Air JT610. Mereka take off dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pukul 6.20 WIB namun sayang pesawat itu hilang kontak dan ditemukan jatuh di perairan Karawang  Jawa Barat.

“Saya sebagai Menteri Keuangan, karena ada 20 jajaran kami yang ada di dalam pesawat itu dan saya tahu masih ada beberapa dari kementerian yang lain. Saya sangat concern dengan nasib dari tim kita,” ungkap Sri Mulyani sambil menahan tangis.

Hingga kini, Sri Mulyani mengakui masih menunggu kabar terkini mengenai hasil investigasi jatuhnya pesawat yang menelan 20 anggotanya.

“Kami tadi mendapatkan penjelasan dari ketua basarnas mengenai proses pencarian pesawat. Kita masih akan mengikuti perkembangan,” tutup Sri Mulyani.

Berikut data korban dari Kementerian Keuangan
Pegawai DJKN :
1. Reni ariyanti – Kepala KPKNL Pangkal Pinang (DJKN)
2. Dwinanto – Kepala Seksi (DJKN)
3. M. Jufri – Kepala Seksi (DJKN)

Pegawai DJPB :
1. Abdul khaer, Kasi PPA 2 b
2. Eko Sutanto, Kasi PSAPP
3. M. Fadillah, Kasi ASPLK
4. Joyo Nuroso, Kasubag Umum KPPN pangkalpinang
5. Ahmad Endang Rochmana, Kasubag keuangan kanwil

Pegawai DJP
KPP Pratama Bangka :
1. Pratomo Wira Dewanto
2. Hesti Nuraini
3. Maria Ulfa
4. Rivandi Pranata
5. Junior Priadi

KPP Pratama Pangkalpinang : 
1. Achmad Sukron Hadi
2. Tri Haska Hafidi

Kasi:
1. Firmansyah Akbar (Kasi Penagihan)
2. Rr. Savitri Wulurastuti (Kasi Wk. I)
3. Ari Budiastuti (Kasi Eksten)
4. IGA Ngurah Metta Kurnia (Kasuki)

AR:
1. Nicko Yogha Marent Utama